Selasa, 09 April 2013

BUPATI BUKA PELATIHAN PENINGKATAN SDM GUNA PENINGKATAN INVESTASI


SRAGEN – Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia karyawan – karyawati Perusahaan Daerah Kabupaten Sragen, Badan Pemberdayaan Usaha Milik Daerah (BPUMD) menyelenggarakan Pelatihan Peningkatan Kualitas SDM Guna Peningkatan Pelayanan Investasi. Kegiatan berlangsung di Ruang Krida Manggala tersebut dibuka langsung oleh Bupati Sragen Agus Fatchurrahman, SH, MH, Kamis (04/04).
       “Kegiatan pelatihan ini akan berlangsung selama dua hari”, ujar Kepala BPUMD Drs. Nugroho Eko Prabowo, MM dalam laporannya. Dan diikuti oleh 70 orang karyawan – karyawati Perusahaan Daerah Kabupaten Sragen. Karyawan
tersebut diantaranya berasal dari PDAM, LPEK, PT.Gentrade, Perusda Bengkel Terpadu, Perusda Percetakan. Selain itu juga berasal dari PD. BKK Karangmalang, BKK Tanon, BPR Syariah dan BPR Djoko Tingkir.       Maksud dari kegiatan ini adalah untuk memberi pemahaman bidang tugas masing – masing. Serta bertujuan untuk meningkatkan produktifitas masing – masing karyawan, meningkatkan loyalitas serta integritas karyawan terhadap perusahaan.
       Metode pelatihan selama dua hari ini adalah dengan metode ceramah. Dengan mendatangkan tiga orang nara sumber. Ketiga nara sumber tersebut adalah Dr. H. Alwi Suddin, SH, SE, MM, Rachmad Wahyudi, Akt, CPA serta Kunto Hamidjoyo, S.Pd, Msi.
       Bupati dalam sambutannya mengungkapkan perusahaan daerah yang tidak menguntungkan hendaknya ditutup saja. Sedangkan yang bagus diteruskan sambil berusaha menambah produk kreatifitas terbaru. Lebih lanjut Bupati mengungkapkan keinginannya untuk mendirikan usaha kredit mikro bagi warga miskin. Pengembangan pinjaman skala kecil tersebut dikhususkan bagi rakyat miskin yang tidak mampu meminjam dari bank umum. Kegiatan ini telah diimplementasikan oleh seorang bankir dari Bangladesh, Muhammad Yunus dengan mendirikan Grameen Bank.

0 komentar:

Posting Komentar